Selasa, 08 Januari 2013

Kagum Sama Nenekku

Tanggal 30 Desember 2012, aku berlibur ke Tasikmalaya sekeluarga, tanpa adikku yang di Jogja. Tadinya sih mau seminggu sebelumnya itu kami mau liburan ke Jogja ketemu adikku, tapi berhubung di perumahanku lagi banjir, jadi ibu masih takut untuk meninggalkan rumah. Akhirnya setelah tidak lagi turun hujan, ayahku mengajak kami ke Tasik di hari minggunya.
Senang sekali, akhirnya setelah seminggu lebih di rumah aja aku bisa liburan ke luar kota. Yippii^^

Di Tasikmalaya, seperti biasa setiap sedang libur, nenekku (ibunya ibu) selalu kebanjiran pesanan kue. Nenekku dari dulu menerima pesanan kue. Biasanya nenek membuat pastel, ongol-ongol, kelepon, wafel, dan masih banyak lagi.

Nenekku memang hebat, dari usahanya berjualan kue, beliau mampu menyekolahkan ketiga anaknya hingga menjadi Sarjana. Ibuku sarjana S1, adiknya D3 Bahasa Inggris dan ia sekarang bekerja di Oriflame sebagai Senior Forecaster Indonesia, sementara itu adik ibuku yang terakhir lulusan S2 dan sekarang bekerja di Kantor Pelayanan Pajak.

Kakekku bekerja sebagai pengantar barang seperti lemari, kursi dan lain-lain menggunakan mobil bak'nya. Karena penghasilan dari pekerjaan kakek tak mencukupi, maka nenekku membantu kakek dengan berjualan kue.


Hal yang membuatku kagum adalah nenekku begitu disiplin, tekun dan selalu semangat dalam membuat kue. Sekitar jam 4 pagi beliau sudah bangun dan membuat kue bersama karyawannya.
Aku jadi mikir, nenek saja punya sekitar 4-5 karyawan, kenapa aku belum punya 1 karyawan pun? Masa kalah sama nenekku sih -___-

Aku juga jadi teringat kata-kata ayah "jangan lama-lama jadi karyawan".
Tapi entah kenapa selalu saja masih ada 'tapi' saat aku ingin mencoba meninggalkan dunia karyawan sedikit ada ketakutan untuk memulai usaha.

Hmm.. Baiklah, insya Allah ada jalan kok. Tenang, tenang. Disiapin dulu dari sekarang. Mentalnya, modalnya, dikuatin lagi niatnya, dan segala-galanya. Selain supaya bisa memberi lapangan pekerjaan ke orang lain, yang terpenting adalah niatin semua karena Allah. Semoga aku bisa segera lepas dari status 'karyawan' menjadi pengusaha. Aaaamiiinn..^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar