Kamis, 16 Februari 2012

Bis 509


Aku mau curhat nih.. Hari ini Alhamdulillah aku bisa bangun lebih pagi dari biasanya (padahal bangun jam 05.30. Hehe :p). Rencananya sih aku mau berangkat lebih awal supaya sampai kantor juga lebih awal. Tapi, rencanaku digagalkan oleh adanya insiden fatal di jalan tol akibat ulah supir bis 509 yang kutumpangi.

Bis 509 berwarna kuning jurusan kampung rambutan-pasar rebo itu menabrak mobil Xenia putih yang ada di depannya. Aku nggak begitu mengetahui persis gimana ceritanya sehingga bis 509 nabrak mobil di depannya karena aku lebih memperhatikan jalanan melalui kaca jendela di samping kanan daripada melihat ke depan jalan.

Yang aku lihat adalah ketika bis menabrak bagian belakang mobil hingga penyok dan kaca bagian belakang mobil pun pecah hampir semuanya.

Akhirnya mobil yang ditabrak dan bis 509 yang kutumpangi pun meminggirkan kendaraannya. Penumpang mobil menghampiri supir 509 dan menanyakan apakah dia memiliki SIM dan STNK atau tidak. Supir yang ditanya hanya bisa diam tanpa menjawab apapun.

Karena kupikir akan lama lagi urusannya, aku memutuskan untuk turun saja dari bis 509 dan berjalan sedikit untuk mencari bis nomor 20 jurusan lebak bulus.

Turun dari bis nomor 20, aku menuju halte busway. Setelah cukup lama menunggu, busway datang namun belum juga beranjak ke bagian penumpang yang akan naik. Lamaaaaa sekali hingga akhirnya busway berikutnya pun datang. Aku sudah telanjur menunggu di sebelah kanan tempat pemberhentian busway jadi aku nggak pindah tempat ke pemberhentian sebelah kiri.

Setelah busway berangkat, busway sebelah kanan yang aku tunggu-tunggu nggak datang-datang juga. Malahan datang lagi busway berikutnya ke sebelah kiri. Tanpa pikir panjang, aku lari saja ke sebelah situ supaya dapat duduk tentunya. Dan benar saja, busway yang aku tumpangi malah berangkat lebih duluan daripada busway yang daritadi kau tungguin tapi ga datang-datang ke tempat aku menunggu.

Tapi alhamdulillah deh aku bisa sampai kantor jam 10 kurang 10 menit. Setidaknya nggak lewat dari jam 10. Maunya sih jam setengah 10 udah nyampe kantor.

Apa yang sudah kualami hari ini tentu ada pelajaran yang bisa diambil. Hari ini aku memang masih kedatangan 'tamu'. Oleh karena itu aku tidak sholat dhuha dulu tadi sebelum berangkat ke kantor. Harusnya aku tetap membaca dzikir al'matsurat tapi aku tak sempat. Aku menyesal tak membaca dzikir al'matsurat. Apalagi kemarin juga saat aku 'dapet' aku nggak baca dzikir dan jadinya saat nunggu busway, deborah yang gede lewat di depanku. Padahal waktu nunggu busway aja lama banget datengnya.. :'(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar