Senin, 27 Februari 2012

Kacamata Aneh


Aku punya cerita konyol gara-gara kacamata nih. Aku nggak inget tanggal berapa tepatnya kejadian itu menimpaku. Yang jelas aku nggak bakalan bisa lupain kejadian dimana aku bisa dikategorikan sebagai 7 orang teraneh di dunia versi on the spot (mungkin. hehe).

Gini ceritanya. Waktu itu aku masih ditempatin kerja di daerah Mampang. Tepat di hari itu aku memakai jilbab dengan model yang nggak seperti biasanya. Aku sengaja memodifikasi jilbab yang kupakai supaya tidak bosan dengan gaya jilbab yang itu-itu saja.

Hari itu seperti biasa aku pulang kantor dengan naik bis 75 sampai pasar minggu. Rupanya tak ada tempat duduk yang kosong sehingga aku harus berdiri di bis entah sampai mana. Rasa senang menyelimuti hatiku saat kulihat banyak orang termasuk wanita yang melihatku dengan tatapan yang 'entah apa maksudnya'.

Aku memang tak tahu apa maksud dari tatapan orang-orang di bis padaku. Kalau yang ngeliatinnya cowok-cowok muda gitu sih aku maklum (mungkin karena aku cantik ƪ(‾▿‾)ʃ. hahaha. geer banget sih) tapi kenapa cewek-cewek juga pada ngeliatin aku sampe segitunya ya? Aneh juga sih. Nggak apa-apa deh. Bisa jadi mereka tertarik untuk menggunakan variasi jilbab yang sama dengan model jilbab yang saat itu kupakai.

Turun dari bis, lalu aku naik angkot 129. Lagi-lagi aku mendapat tatapan yang 'entah apa maksudnya' dari semua penumpang angkot. Masih sama dengan perasaan sebelumnya, aku makin senang banyak yang melihatku dengan model jilbab yang saat itu kupakai.

Berhubung adikku mau sekalian beli memory card untuk game play station'nya, dia menjemputku di tempat penjualan memory card.

Alangkah terkejutnya aku saat masuk ke tempat itu karena aku melihat mahluk aneh yang kebetulan sedang bercermin di kaca toko tersebut dengan tampang yang 'entah apa maksudnya'. Mahluk itu adalah aku. Iya, aku.

Kulihat dengan jilbab biru yang dipakainya, wanita berjilbab itu memakai kacamata dengan satu bingkai di dalam jilbab dan bingkai lain di luar jilbab.

Aaaaaaaakk.. Jadi... Jadi dari tadi di bis orang-orang ngeliatin aku dengan pandangan yang 'entah apa maksudnya' itu karena itu toh.

Wuaaaa... Maluuuuu >_<
Kenapa bisa-bisanya aku pakai kacamata kayak gitu coba? Aneh banget. Gimana orang-orang nggak ngeliatin. Fiuhhh...

*teman-teman, kalau pakai kacamata yang bener ya. buat yang pakai jilbab dicek lagi bingkainya udah bener belum masangnya. jangan sampai punya kejadian memalukan kayak aku (┌.┐)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar